Pusat Resolusi DANA Hanya Komedi?

Saya adalah pengguna DANA. Biasanya saya melakukan transaksi apa pun di DANA tidak pernah terjadi masalah. Saya melakukan transaksi di atas Rp1 juta pun aman-aman saja. Sampai suatu hari tanggal 2 Mei 2023 pukul 19:30, saya top up e-money dengan nominal Rp50,000 (mungkin kecil untuk Anda, tapi besar untuk saya). Saldo DANA sudah terpotong, tetapi saldo e-money saya sampai saat ini tidak terisi.

Tidak ada pemberitahuan juga tentang adanya gangguan dan lain sebagainya. Posisi saya sudah di dekat pintu masuk tol dan mau tidak mau saya meminta bantuan kepada pengendara lain.

Saya sudah coba meminta bantuan via chat kepada CS DANA, tetapi hanya disuruh menunggu update dari tim Pusat Resolusi. Bahkan saya tidak bisa melakukan chat lagi di nomor pelaporan saya yaitu 26375713. Saya telepon ke CS juga jawabannya sama saja “Silakan menunggu update dari tim Resolusi dan cek secara berkala di aplikasi DANA Anda”.

Hingga saat ini saya masih belum menerima saldo e-money ataupun saldo DANA kembali ke akun saya. Jika uang Rp50,000 saja dianggap sepele oleh DANA, bagaimana jika saya melakukan transaksi ratusan ribu, jutaan, atau bahkan ratusan juta rupiah?

Apakah tim resolusi kalian masih mudik lebaran? Sehingga urus uang Rp50.000 saja harus menunggu berhari-hari? Terima kasih.

Muhsin
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Muhsin

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen. Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Muhsin dengan judul “Pusat Resolusi DANA Hanya Komedi?”...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Pusat Resolusi DANA Hanya Komedi?

    • 20 Mei 2023 - (21:22 WIB)
      Permalink

      Iya saya juga demikian, ada penarikan yang tidak wajar. Ketika saya berusaha melapor via chat jawabanya “harap menunggu karena ini bukan layanan chat online”. Jujur saya kecewa. .

      1
      1
  • 20 Mei 2023 - (11:53 WIB)
    Permalink

    Tim resolusi masih saudaraan tidak ama tim terkait? Kalau saudara ya salam dah, bakalan lama dan bikin kesel

    1
    1
  • 20 Mei 2023 - (14:49 WIB)
    Permalink

    Kartu emoney sudah di update saldonya atau belum sesaat setelah isi saldo? Baik melalui fitur NFC handphone maupun via mesin ATM.
    Sebaiknya siapkan kecukupan saldo jauh waktu sebelum digunakan untuk pembayaran, jangan terlalu mepet.

    4
    1
  • 20 Mei 2023 - (14:56 WIB)
    Permalink

    Kejadian ini sama seperti yang saya alami, top up dari BNI pada tgl 11/12 tapi tidak diproses smpai sekarang, claim dan lapor udah bosan, alasan juga selalu menunggu tim resolusi, besok trus besok smpai hari ini tidak ada kejelasan sama sekali, kecewa banget dg pelayanan dana. Selalu di PHP dan di abaikan.

    2
    2
  • 20 Mei 2023 - (15:13 WIB)
    Permalink

    Sering-sering main ke MK supaya tahu kasus DANA bejibun belakangan ini. Ke depannya jika mengisi kartu tol e-money Mandiri, gunakan saja jasa fisik (Indomaret, Alfamart) atau langsung di aplikasi Livin Mandiri supaya sedikit lebih mudah ngurusnya kalau ada kendala.

    Untuk sementara gunakan DANA untuk transaksi receh demi meminimalisir kerugian.

    3
    1
    • 20 Mei 2023 - (19:00 WIB)
      Permalink

      Betul.
      Jauh sebelum kasus DANA error massal beberapa waktu yang lalu saya sudah nggak pake. Bermula kasus 25K jaman ada istilah promosinya ‘Dibayarin Dana’, selanjutnya nggak pake lagi.
      Untuk urusan dompet digital saya lebih memilih yang dikeluarkan langsung oleh bank yang ada. Giliran ada trouble tinggal datang urus langsung ke bank tersebut. Urusan Beres.
      Kayak gini segalanya online, ada trouble ngurusin nya juga online, makan hati.

      1
      1
    • 21 Mei 2023 - (17:10 WIB)
      Permalink

      Bukannya membela DANA, pengalaman saya pakai DANA untuk transfer dana antar bank, beli token listrik hampir tidak ada kendala. Tapi untuk case ini top up e-money saya belum pernah di DANA karena biasa pakai Livin by Mandiri. Jika sering pakai e-money dan jadi nasabah bank Mandiri, lebih baik top up di Livin by Mandiri saja. Pengalaman top up di OVO malah kena admin 1500.

  • 21 Mei 2023 - (06:12 WIB)
    Permalink

    Sering pihak dana tdk ada kejelasan. Dr awal di tanyakan estimasi aja dia mengelak tdk mau menjawab. Harusnya klo bekerja itu bisa menentukan estimasi. Kecuali timnya tiduran rebahan sampe lupa. Saya juga begitu estimasi kapan, halo estimasinya.. Tetep muter2 kayak siput lagi pusing #dana

    1
    1
    • 21 Mei 2023 - (06:35 WIB)
      Permalink

      kasus yang sama dengan yang saya alami .sudah 2x saya transaksi top up emoney di dana tapi engga ke update .padahal saya sudah ikutin setiap proses untuk top up emoney di dana tapi sama masalah juga .laporan ke dana tidak ada solusi.

  • 21 Mei 2023 - (18:09 WIB)
    Permalink

    Saya turut menjadi korban DANA sekitar 85rb Pembelian Voucher KFC, Sudah dibeli dan mau digunakan tidak bisa dikasir KFC sampai berulang-ulang tapi GAGAL. dilaporkan ke Chat Bantuan TIDAK ADA HASILNYA, tapi ya tidak apa-apa saya sabar Semoga Allah Membalas DANA KIAMAT.

  • 8 Juni 2023 - (16:08 WIB)
    Permalink

    Pusat Resolusi DANA ini kayak mempermainkan pengguna dana. Saya laporan dari 29 mei 2023 hingga sekarang 8 Juni 2023 tidak ada kejelasan sama sekali . Setiap hari jawabannya masih dalam proses penanganan tim kami. Mohon bersabar ini bukan live chat. Iya kalo gak 1.322.0000 ya Alloh . Sungguh saya sangat sedih. Nomer pelaporan 27221078# dana

 Apa Komentar Anda mengenai Pusat Resolusi DANA?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Pusat Resolusi DANA Hanya Komedi?

oleh Muhsin dibaca dalam: 1 menit
12